2010/04/25

Jenis- jenis web

Berbagai jenis website yang makin beragam tersebut adalah:
1.Website
Website adalah sekumpulan beberapa page yang berisikan informasi baik berupa teks,gambar,suara,video,animasi dan sebagainya yang bersifat statis ataupun dinamis yang saling terkait dan terhubung.untuk menyebar informasi kepada pembaca dan pengunjungnya. Website banyak digunakan oleh perusahaan, instansi, organisasi, meskipun ada juga perorangan.
2.Blog
untuk menyampaikan informasi bersifat pribadi (privat), sehingga biasanya digunakan oleh perorangan.Blog dapat dilihat oleh sebagian orang yang mengetahui alamat dari blog yang kita buat,atau kitapun dapat mencari alamat blog tersebut pada mesin pencari. Meskipun demikian, sekarang banyak juga perusahaan dan institusi juga menggunakan blog, karena lebih interaktif dibanding website.Blog juga dapat dipakai sebagai sarana pemasaran suatu produk pada beberapa toko,blog juga dapat menjadi sarana pertukaran informasi bagi yang membutuhkan dan masih banyak lagi fungsi blog.
3.Forum
adalah situs yang digunakan untuk berbincang-bincang mengenai berbagai topik yang sudah dikelompokkan tempatnya. Pengunjung atau peserta biasanya harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.Pada Forum kita dapat dikenalkan dengan berbagai orang diberbagai belahan dunia. Forum merupakan sarana diskusi atau komunikasi.
4.Pencari
merupakan situs yang digunakan untuk mencari informasi dengan cara tertentu. Contoh adalah Google dan Yahoo, meskipun sekarang muncul juga Bing (Microsoft) dan Wolfram Alfa.Pencarian dapat digunakan untuk mendapatkan informasi yang akan kita cari.Mesin pencari akan membantu kita dalam menemukan informasi baik berupa gambar,alamat web, blog dan sebagainya.
5.Wiki
situs yang digunakan untuk menyimpan berbagai entri seperti kamus atau ensiklopedia. Pengunjung dapat mencari keterangan tentang satu istilah, nama, atau topik secara lengkap.Pengunjung juga dapat memasukkan informasi yang mungkin belum terdapat pada Wiki.Informasi yang disajikan sangat penting karena bermanfaat sekali bagi pengunjung dalam menemukan informasi yang akan dicari
6.Penyimpan file
adalah situs yang ditujukan untuk menyimpan berbagai file dalam ukuran besar, sehingga cocok dipakai sebagai backup. Kapasitas yang disediakan cukup besar, antara 5 hingga 25 GB dan gratis, meskipun yang berbayar akan lebih banyak lagi fasilitas dan kapasitasnya. Misalnya RapidShare, HotFile, 4Shared, Ziddu, dan Google.
7.Email
adalah merupakan situs untuk berkomunikasi melalui e-mail, kebanyakan bersifat gratis.
8.Jejaring social
situs yang ditujukan untuk berkomunikasi secara sederhana, cepat, dan masif. Contohnya adalah facebook, twitter, friendster, dan yahoo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar