2010/07/17

Kereta Api Indonesia

Sangat di sayangkan kerata api di indonesia kurang memuaskan baik dari tingkat keamanan,kedisiplinan, ataupun kebersihan.
Sebagai mahasiswa saya sangat kecewa, berhubung saya selalu menaiki kereta ekonomi tujuan depok.

Dari masalah keamanan,menurut saya kurang karena masih banyak masyarakat yang naik diatas gerbong kereta.Mungkin memang sulit untuk mendisiplinkannya,tapi sebaik mungkin kita harus bisa mencegahnya agar perusahaan kereta pun dan pemerintah tidak merasa dirugikan akibat kecelakaan yang nantinya akan terjadi.Keamanan didalam keretapun saya pikir perlu,karena banyak sekali yang dicopet,dijambret,atau bagi perempuan merasa dirugikan karena ada sebagian laki-laki yang melakukan tindakan yang tidak sopan ( sengaja mendorong- dorong saat kereta penuh ). Tidak hanya itu pintu kereta pun seharusnya dibuat otomatis untuk menutup dan membuka agar tidak ada yang bergantungan dipintu.
Hendaknya dalam setiap gerbong keamanan mulai diperhatikan.Untuk yang diluar kereta,keamanan pun harus sangat diperhatikan. Bagaimana setiap palang ada untuk setiap jalan yang memang dilalui kereta,Rambu -rambu,petugas penjaga pos palang, dsbg.

Untuk masalah kedisplinan, saya rasa hanya perlu ditingkatkan. Dari masalah jadwal keberangkatan kereta, penundaan, pembatalan, ataupun masalah yang mungkin memang tiba-tiba terjadi (mati listrik atau tidak dapat signal).

Tak erat dari itu semua, Untuk kenyaman para penumpang hendaknya kereta haruslah bersih. Bersih untuk stasiun sebagai tempat menunggu, gerbong yang ada pada kereta saat penumpang mulai menaiki kereta, wc dan adanya mesjid sebagai fasilitas tambahan.

Mohon untuk ditingkatkan untuk semua itu demi kelancaran kita semua agar tidak ada yang merasa dirugikan dalam hal ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar