2010/03/12

website

Website adalah sekumpulan beberapa page yang berisikan informasi baik berupa teks,gambar,suara,video,animasi dan sebagainya yang bersifat statis ataupun dinamisyang saling terkait dan terhubung.

Unsur- unsure website :

1. Nama domain
2. Web hosting
3. Script Program
4. Desain website


Nama Domain :
alamat yang kita gunakan untuk web yang telah dibuat. Agar pada saat kita ingin mencari alamat didunia internet kita bisa menemukannya dengan cepat.
Kita dapat memperoleh nama domain dengan cara membeli (menyewa) di internet baik bulanan, ataupun tahunan.Nama domain juga harus sesuai dengan kepentingan dan lokasi dimana kita berada (Negara yang kita tempati).Untuk nama domain internasional kita bisa gunakan .com , .org, .net , .biz , .info ,dll.Untuk domain di Negara kita, kita bisa pakai .co.id, .ac.id , .co.id , .go.id , .or.id


Web Hosting :

Tempat yang disediakan untuk menyimpan beberapa file,gambar,video,data yang akan di tampilkan di website apabila web kita sudah dibuat.Untuk menyimpan file atau data- data tersebut kita harus menyewa web hosting. Web hosting juga menawarkan kapasitas yang kita butuhkan dalam menyimpan banyaknya data yang ingin kita simpan, semakin besar tempat yang kita butuhkan, maka semakin besar juga biaya sewa yang dibayar.Ukuran yang ditawarkan dapat berkapasitas MB atau GB


Script Program :

Bahasa yang dipakai untuk menerjemahkan setiap perintah dalam website saakita mengaksesnya. Bahasa ini dapat kita buat didalam beberapa program seperti java script,java applets,php,asp,html dan sebagainya.
Semakin kita menggunakan banyak bahasa program,maka website kitapun terlihat lebih baik,asalkan dirancangan dengan baik dan benar.


Desain Website :

Desain sangat mempengaruhi banyaknya pengunjung yang masuk ke web kita.Karena dengan desain yang indah dan menarik, itu akan membuat banyak pengunjung tertarik dengan isi dari web kita.
Oleh karena itu buatlah desain seindah mungkin dan mudah di cerna oleh pengunjung yang ingin melihat web kita.
Mungkin dengan warna dan tampilan menarik, ditambah hiburan kecil akan menambah ketertarikan yang melihat.
Seorang desainer yang memiliki kreatifitas sangat diperlukan.Agar dapat menghasilkan web yang berkualitas.

Fungsi dari website adalah sebagai berikut :
1. Sebagai alat untuk informasi
2. Sebagai alat untuk Promosi dalam menjual suatu produk
3. Sebagai alat untuk komunakasi
4. Sebagai alat untuk investasi
5. Sebagai alat untuk prestice

Tidak ada komentar:

Posting Komentar