2011/02/11

Membuat Objek Kupu-Kupu Pada Adobe Flash

Untuk membuat sebuat objek, kita harus menentukan objek apa yang akan kita buat. Misalnya saya akan membuat sebuah seekor kupu-kupu. Yang telah kita ketahui kupu-kupu terdiri dari badan sayap untuk terbang


>> Kita dapat Gunakan bentuk Oval dan merubahnya dengan selection tool.
>> Jika sudah membuat sebuah sayap, warnai lah sesuai warna yang kita inginkan
>> Jadikan sayap tersebut sebagai motion clip, yaitu dengan menekan mouse kiri dan pilih CONVERT TO SYMBOL >> Pilih Motion clip
>> Lakukan Double click pada gambar yang telah kita buat dan kita atur timelinenya.
>> Time awal yang kita inginkan misalnya sayap berukuran besar dan arahkan ke time akhir menjadi sayap berukuran kecil.
>> Tambahkan Motion Tween agar pergerakan sayap menjadi lembut atau tidak kasar

>> Untuk membuat Badan kupu-kupu, Kita boleh hapus sayap yang telah kita buat sebelumnya, karena nantinya akan tersimpan pada Library dan nanti dapat kita ambil kembali
>> Badan kupu-kupu yang akan saya buat berbentuk lonjong. Bentuk ini diawali dengan mengklik Oval Tool. Untuk membuatnya menjadi lonjong tekan Q pada keyboard
>> Jika badan sudah jadi, Maka ambilah kembali sayap yang ada pada library
>> Satukan menjadi Motion clip seperti cara sebelumnya
>> Karena kita membuat seekor kupu-kupu pada layer 1, maka kita tentukan kembali timelinenya. Agar kupu-kupu dapat bergerak. Tentukan Posisi awal kupu-kupu pada time awal dan tentukan posisi kupu-kupu pada posisi akhir
>> Tambahkan juga Motion Tween.
>> Untuk melihat hasilnya lakukan dengan menekan CTRL+ENTER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar